Wednesday, September 23, 2020

Pengalamanku ber-sosmed

Sekedar sharing pengalaman ber WAG :

1. Postingan yg tidak ku suka  baik tulisan, gambar dan video langsung ku delete. Tapi kalo penting bagi ku, agar tdk terhapus, utk sementara, ku beri tanda bintang. Kalo itu mempunyai nilai (value) yg penting sekali bagiku dan bermanfaat, aku pindahkan ke blogku dan bisa diakses oleh siapapun secara publik. 
Alhamdulillah aku punya beberapa blog utk itu yg telah ku bangun bbrp tahun yang lalu. Jadi tidak ada alasan bagiku  utk mengeluh/komplain krn postingan sobat²ku yg lainnya yg punya beragam ketertarikan dalam hal posting- memposting masing². Aku tak terganggu karenanya, santai saja.

2. Aku pernah mempunyai cerita bersambung (cerbung) yaitu Kisah Rasulullah sebanyak 160 jilid dan ku bagikan sebanyak 2 jilid setiap hari, shg memerlukan waktu 80 hari non stop (2 bulan lebih). Alhamdulillah ada 10 orang sobat²ku di WAG kita ini yg sempat mengikuti Kisah Rasulullah tsb. Semoga mendapat berkahnya (aamiin). Kisah Rasullullah tsb ku share melalui "WAG Kusus" utk keperluan itu. Sesuai komitmenku, setelah cerbung dimaksud selesai, aku langsung tutup WAG dimaksud. Kepada sobat²ku yg tidak bisa mengikuti kisah tsb aku mohon maaf. Tapi sudah aku siapkan blognya dan akan ku bagikan link-nya via WAG kita tercinta ini.
Dengan cara yg ku lakukan tsb di atas, aku maksudkan utk meminimalisir komplain yg terjadi saat ini. Sing sabar yo...

3. Untuk konten (postingan) yg banyak berisikan gambar dan video memang memberatkan kemampuan (kapasitas HP). Kalo konten tsb. sayang utk dihapus maka pindahkanlah ke google foto dan  google drive. Di sana kita mendapat alokasi ruangan penyimpanan masing² 15 GB gratis. Silahkan di coba bagi yg ingin mempunyai tempat penyimpanan sebesar 15 x 2 = 30 GB secara gratis tis tis.

4. Kalo sobat²ku punya foto dan video silakan di-upload di google foto dan google drive tsb di atas atau di Youtube shg tdk terlalu membebani HP. Kalo di Youtube bisa jadi Youtuber dan jika memenuhi persyaratan tertentu bisa di-monetize. Sekarang banyak selebriti, pengusaha, politikus dll berlomba jadi Youtuber. Mungkin saat ini viewer-nya TV menurun beralih ke Youtube.

5. Demikian sobat²ku pengalamanku ber-sosmed. Lebih dan kurangnya mohon maaf. Salam kompak selalu.

No comments:

Post a Comment