Saturday, May 7, 2022

GAPGAP TEKNOLOGI

*G A P T E K ..*
●○●○●○●○●
Mengapa banyak diantara kita (lansia) memilih jadi GAPTEK.

🙏🙏🙏

SEORANG pria muda telah menghabiskan waktu 1 jam di bank bersama bosnya hanya untuk mentransfer sejumlah uang.
Pria itu tidak bisa menahan diri & bertanya.
''Bos, kenapa tidak mengaktifkan internet banking..?"

_"Mengapa aku harus melakukan itu..?''_,tanya si bos.

''Nah, Bos tidak perlu menghabiskan waktu 1 jam di sini untuk melakukan hal-hal seperti mentransfer uang. Bos bahkan bisa melakukan belanja online. Semuanya akan sangat mudah..!!''

Pria itu, jadi sangat bersemangat untuk membujuk bosnya beralih ke dunia internet banking.

Lalu bos kembali bertanya, _''Jika saya melakukan itu, saya tidak perlu keluar rumah..?"_

''Ya, ya'..!!" ,jawab pria itu.

Ia menjelaskan kepada bos, bagaimana barang-barang kelontong bisa dikirim sampai di depan pintu rumah sekarang & bagaimana Amazon ataupun toko2 online bisa memberikan segalanya..!

Tapi, jawaban bos membuat pria itu bungkam.

Bos berkata ...
_*''Sejak aku memasuki bank hari ini, aku telah bertemu dengan 4 orang temanku."*_
*_"Aku mengobrol sebentar dengan staf yang mengenalku dg baik sekarang"_*
*_"Kamu tahu aku ini hidup sendiri. Inilah waktu bertemu teman yang aku butuhkan."_*
*_"Aku bersemangat & bersiap-siap datang ke bank. Aku menyediakan cukup waktu._*
*_Itu adalah sentuhan fisik yang aku idamkan._*

*_Dua tahun lalu waktu aku sakit._*
*_Pemilik toko tempat aku membeli buah, datang menjengukku & duduk di samping tempat tidurku bahkan menangis._*

*_Saat istriku jatuh beberapa waktu lalu saat berolahraga jalan pagi, tukang kelontong setempat melihatnya & segera membawa mobilnya untuk mengantar istriku pulang saat dia tahu di mana kami tinggal._*

*_Apakah aku bisa mendapatkan sentuhan manusia seperti itu jika semuanya dilakukan dengan online?_*


*_Hal ini menciptakan ikatan atau hubungan sesama..._*
*_RELASI.._*

*_Apakah Amazon, onlineshop2 juga bisa memberikan semua ini..???_*

✍️✍️✍️
*_Technology isn't a life, spend time with people._*
*_Not with devices ???_*

_Teknologi bukanlah kehidupan. Luangkan waktu bersama dengan manusia._
_Bukan dengan perangkat canggih._
_Atau Anda akan menyesal selamanya._

Karena waktu tidak akan pernah kembali.
Selagi masih bisa dan ada waktu.
Mari kita menyapa, menghargai orang-orang di sekeliling kita yang kita jumpai setiap hari.

🌠🌠💜
#semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment