Friday, August 14, 2020

Kiat Menjaga Stamina, Agar Tetap Sehat Lahir Bathin

Sehat Lahir Bathin Hingga Diusia Tua

Assalamualaikum wr wb.

Sobat2ku yang dirahmati Allah swt.

Jumpa lagi di Jendro Channel. Kali ini akan bahas tentang sehat lahir bathin di usia tua. 

Banyak orang berpikir, bahwa bekerja itu hanya untuk orang yang butuh uang. Maka ketika merasa tabungan atau investasinya sudah mantap, maka ia tidak lagi mau melakukan apapun. Pensun!

Pensiun dalam arti kata tidak lagi terikat pada kegiatan kantor,tentu boleh boleh saja. Namun bukan berarti pensiun dalam segala hal. Dan seharian duduk dikursi goyang , sambil menonton telivisi, makan dan tidur. Toh ,semuanya sudah tersedia. Bila hal ini dibiarkan berlanjut,maka secara tanpa sadar, kita sudah menjerumuskan diri dalam kebosanan terselubung.

Hidup tanpa akitivitas,akan menjadi jenuh dan tidak bernilai. Kita boleh saja melambungkan angan kita setinggi bintang dilangit,tetapi jangan lupa bahwa kita hidup dialam yang bersifat dinamika. Bergerak dari waktu kewaktu dan dari satu sudut ke sudut lainnya. Barangsiapa yang hidup statis dan tidak melakukan apapun,akan terlibas oleh arus kehidupan .

Hidup adalah sebuah pilihan dan setiap orang berhak menentukan pilihan hidupnya masing masing.Tapi jangan salah memilih,yang kelak akan disesali sepanjang hayat.

Omongan ini sama sekali tidak bermaksud menggurui siapapun. Hanya ingin saling berbagi dan mengingatkan.. Sesekali memanjakan diri, duduk santai diteras rumah ,sambil menikmati secangkir kopi, tentu saja hal yang sangat wajar dan baik. Kalau kita tidak bisa menghargai diri sendiri, bagaimana orang lain bisa menghargai kita?

Namun, jangan sampai kita terlanjur menjadikan pola hidup kita, karena perlahan ,tapi pasti,akan mengerus semangat hidup kita. Tidak hanya akan merusakkan kejernihan cara berpikir dan menganalisa, tapi sekaligus merenggut energy kehidupan dari dalam diri kita.

Kondisi dan posisi hidup kita saat ini,tidak terlepas dari apa yang kita pikirkan secara berulang ulang. Pikiran adalah ibarat sebuah benih. Ia akan tumbuh sesuai dengan “benih” yang kita tanamkan. Ada pribahasa mengatakan:” All the miracles begin in the mind” . Semua keajaiban berawal dari pikiran. Tetapi keajaiban ini bisa berubah ujud menjadi petaka dalam hidup kita,bilamana kita secara berulang kali memikirkan sesuatu yang tidak pas untuk masa depan hidup kita.

Buktinya dapat kita lihat disekeliling , Orang yang selalu hidup dalam keluh kesah,hidupnya akan penuh kesulitan dan penderitaan. Sebaliknya orang yang selalu bepikiran positif dan menyukuri hidupnya,akan mendapatkan banyak kemudahan sepanjang hayatnya.


Kalimat yang mungkin dianggap sudah basi :” You are what you think”,tetap up to date di jaman mileneum ini. Kitalah yang menggiring masa depan kita,sesuai dengan apa yang kita rancang dan yakini. Karena pikiran mendahului suatu realita.

Sobat2ku sekalian, inilah tips sehat lahir batin di hari tua yang menurut ku perlu diperhatikan dan diamalkan. Ini dia...

Demikian sobat2ku semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment