Wednesday, August 12, 2020

Reunian


Assalamualaikum wr wb,

Senang jumpa lagi di Jendro Channel yang kali ini akan membahas tentang reunian sekolah.

Reuni sekolah tampaknya merupakan salah satu acara nostalgia yang paling diminati. Bertemu lagi setelah bertahun-tahun tidak bertemu pasti menimbulkan kesan tersendiri. Yang dulunya dandanannya masih  agak kurang rapi , sekarang rapi dan wangi. Yang dulunya masih culun sekarang jadi pejabat pemerintah/swasta, dosen/guru besar, dokter dan profesional lainnya. Namun karena faktor usia, mereka pada umumnya sudah pada pensiun.

Reunian tatap muka lansung secara fisik untuk masa sekarang ini agak sulit dilaksanakan, karena pandemi covid 19. Namun bisa disiasati dengan cara virtual melalui aplikasi zoom dll.

Pastinya ada banyak sekali perubahan yang  dialami selama ini. Dalam acara reuni itu juga, kita bisa membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang masa sekolah bersama.

Di balik semua keseruan tersebut, menurutku ada beberapa pelajaran berharga yang bisa diambil dari acara reuni.

Saat reuni sekolah, aku menemukan fakta bahwa ada beberapa temanku yang sudah tidak ada lagi di dunia ini. Dari situlah aku akan sadar bahwa di dunia ini memang tidak ada yang abadi. Semua punya masa kedaluwarsanya sendiri-sendiri. Dan aku akan lebih bisa memaknai hari-hariku dengan semakin baik agar aku bisa benar-benar hidup di kehidupaku yang cuma sekali ini.

Beberapa waktu yang lalu aku sempat mengabadikan reunian sekolahku melalui video. Ini dia videonya...

Demikian sobat2ku. Semoga Allah swt senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua.
Wassalamualaikum wr wb.


No comments:

Post a Comment